Beyond Beautiful : Wanita; Keluarga dan Cinta

Kumpulan tips bagi wanita tentang bisnis, karir, keluarga dan cinta. Sukses itu penting, namun cinta lebih penting.

Wednesday, April 17, 2013

Memperoleh Kebugaran Tubuh di Tengah Kesibukan Kerja

Kesibukan sebagai pekerja banyak dijadikan alasan untuk melupakan pentingnya kebugaran tubuh, padahal kenyataannya jika tubuh kita bugar pasti akan mendukung kinerja kita dalam bekerja. Banyak orang yang bekerja pergi disaat matahari belum terbit dan pulang disaat matahari telah terbenam, saat-saat sepert itu banyak orang yang melupakan kebugaran tubuh yang dapat diperoleh dengan berolahraga atau sekedar refreshing. Kebugaran tubuh untuk memacu semangat kerja sangatlah penting oleh karena itu jangan sampai Anda merasakan kelelahan yang membuat Anda tidak semangat untuk memulai hari Anda dalam melakasanakan pekerjaan. Berikut ini ada beberapa hal yang Anda bisa lakukan dalam upaya meningkatkan kebugaran tubuh ditengah kesibukan Anda dalam bekerja :

Pergunakan hari libur Anda untuk berolahraga pagi yang dapat membuat Anda merasa segar dan memulihkan semangat Anda. Berolah raga disaat pagi hari, mungkin bisa sekedar berlari mengelilingi wilayah disekitar rumah bersama keluarga dengan begitu fisik Anda akan kembali terasa lebih bugar karena selama hari kerja Anda tidak pernah sempat berolahraga.

Pergilah refreshing ke tempat-tempat yang dapat membuat Anda merasa lebih baik. Refreshing tidak harus pergi ke tempat yang harus mengeluarkan biaya banyak. Refreshing dapat dilakukan dengan pergi ke tempat-tempat seperti taman bunga, kebun binatang, atau hanya sekeda berjalan-jalan di taman sehingga Anda bisa merasa lebih nayaman karena dapat melihat dunia luar dan melupakan sejenak tentang pekerjaan anda. Ajaklah teman atau keluarga bersama Anda karena itu akan semakin membuat kita melupakan pekerjaan sejenak dan memulihkan semangat bekerja kita dengan demikian saat kembali bekerja fisik akan terasa lebih bugar.

Makanlah makanan yang jarang Anda bisa makan saat Anda bekerja. Disaat hari libur Anda bisa memakan makanan yang sedang sangat Anda inginkan karena jika saat bekerja makanan tersebut tidak bisa Anda cicipi akibat keterbatasan waktu. Karena dengan memenuhi keinginan tersebut Anda akan memperoleh kepuasan hati yang dapat membangkitkan semangat dan kebugaran tubuh Anda akan kembali, membuat Anda bersemangat dalam melakukan banyak hal lain termasuk semangat untuk bekerja karena kepenatan Anda sedikit terganti dengan rasa senang.

Hal mudah akan tetapi sangat amat penting yang bisa Anda lakukan adalah istirahat yang cukup. Waktu tidur Anda diwaktu libur bisa dibuat sedikit lebih panjang, karena tidur yang cukup sangat berpengaruh dalam soal kebugaran tubuh Anda. Dengan tidur yang cukup rasa lelah akan hilang dan stamina Anda kembali datang maka tubuh pun akan terasa bugar maka Anda siap untuk memulai hari kerja lagi dengan tubuh yang bugar dan penuh semangat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.