Beyond Beautiful : Wanita; Keluarga dan Cinta

Kumpulan tips bagi wanita tentang bisnis, karir, keluarga dan cinta. Sukses itu penting, namun cinta lebih penting.

Tuesday, March 5, 2013

Menjadi Yang Terbaik Di Tempat Kerja : Saran Bagi Wanita

Barangkali anda punya seorang teman yang hidupnya tergolong “too good to be true”. Sejak zaman kuliah dulu semua kepala  kantin selalu menoleh kepadanya. Coba bayangkan: young , beautiful, atractve, chic, smart, sociable and rich ! Boleh dibilang  tak ada yang suka padanya (kalau yang iri… banyak). Sekarang pun ia sudah bekerja di perusahaan multinasional yang besar  dan terkenal. Kehidupan sosial yang jauh dari mengecewakan. Temannya banyak dan selalu bertambah dari minggu ke minggu. Pacar  ? sesekali ia dekat dengan pemuda yang juga punya penampilan keren. Jika tak sedang berpacaran pun ia tampak enjoy sekali  dengan hidupnya. Pokoknya too good to be true, lah!

Namun ketika anda mencoba untuk lebih dekat dengannya, ternyata ia tak seindah yang terlihat selama ini. She is really human  like us! Dia punya problem yang sama dengan para lajang pada umumnya. Dia juga sering merasa tidak nyaman, insecure. Dia juga  kadang bermasalah dengan orang tuanya.

Sama persis dengan yang dialami banyak orang sehari-hari. Ternyata hal paling istimewa  darinya ( dan kita pasti kaget mendengarnya ) dia bertindak sebagai public relations officer bagi dirinya sendiri. Sama  seperti seorang PR officer yang mempresentasikan kliennya. Dia lah ratu self-promotion. Anda tak akan pernah mendengar dia  mengeluh tentang hidungnya yang kurang bangir, atau tentang kecemasannya menghadapi presentasi besar. Dia begitu yakin bahwa  bila bisa tampil penuh percaya diri seperti orang sukses, maka peluang untuk meraih  sukses pun lebih terbuka lebar.

Ada beberapa cara agar anda bisa menjadi wanita yang selalu ready dalam berbagai suasana. Anda memang wanita yang cukup  sederhana, tapi ternyata anda bisa sukses dalam banyak hal, komunikasi yang luas serta memukau orang-orang disekitar  anda.Sebaiknya kuasai beberapa strategi ala public relations profesional berikut :

Trik 1 : Kuasai seni membungkus kata-kata.
Menurut Max Clifford seorang guru PR untuk para selebriti dunia bertutur: mempromosikan diri sendiri ke telinga atasan  merupakan hal yang penting untuk menuju sukses. Kalau manajer ada disebelah anda, coba kata-kata ” Saya senang sekali dengan  proyek ini”. Bisa juga kita mempromosikan diri dengan memuji teman kerja:”Saya menikmati betul kerja dengan dia” cara lain  yang lebih mudah (karena biasanya orang kita malu untuk memuji diri sendiri) adalah dengan mencari PR gratisan di  kantor.Disetiap tempat pasti ada orang yang selalu berhubungan dengan semua orang di kantor, resepsionis misalnya. Dia bicara  pada semua orang, jadi ngobrollah dengan dia tentang pencapaian dan kemampuan anda. Kemungkinan besar informasi ini akan  menyebar dengan cepat ke seluruh kantor!

Trik 2 : Jangan Gaptek (Gagap Teknologi).
Pakai semua sarana teknologi yang ada untuk mem-PR-kan diri kita. Coba tengok kedahsyatan email dalam menyebarkan informasi.  Buatlah progress report yang sedang ditangani. Lalu kirimkan lewat kabel-kabel internet ke alamat dari pihak-pihak yang anda  anggap perlu tahu tentang laporan proyek itu.

Trik 3 : Get dress For Success.
Kita biasanya senang atau sering menilai seseorang dari penampilannya. Gunakan kebiasaan ini try To look fabulous, begitu  nasihat seorang PR, Clara Parkers yang biasa menangani trik publikasi para selebriti dunia. Berpakaianlah dengan gaya seperti  orang-orang yang berada selevel diatas anda.

http://www.tipswanita.net/menjadi-yang-terbaik-di-tempat-kerja-saran-bagi-wanita/

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.