Beyond Beautiful : Wanita; Keluarga dan Cinta

Kumpulan tips bagi wanita tentang bisnis, karir, keluarga dan cinta. Sukses itu penting, namun cinta lebih penting.

Sunday, February 17, 2013

Muslimah Menjawab Tantangan


Tak pelak lagi wanita adalah salah satu elemen makhluk hidup yang memegang peranan penting dalam kehidupan makhluk di muka bumi, di samping dari sudut pandang Islam, selain wanita menempati kedudukan yang sangat penting juga karena ia merupakan unsur penting yang mendukung penerapan syariat Allah di muka bumi ini. Bahkan sebaliknya, wanita juga sekaligus merupakan kunci dari kehancuran kemaslahatan makhluk. Pada prinsipnya Islam telah memberikan tuntunan dan tuntutan atas diri kaum wanita khususnya muslimah, namun pada kenyataannya, begitu banyak tuntunan dan tuntutan itu yang dilanggar baik oleh wanita itu sendiri atau oleh yang lainnya.

Prinsip Kedudukan Wanita dalam Sudut Pandang Islam


  1. Tidak ada satu pun agama yang sesempurna dan seglobal Islam dalam menempatkan/ memposisikan wanita seperti halnya tidak ada satupun agama atau pemikiran yang sesempurna dan seglobal Islam dalam menempatkan/ memposisikan kemaslahatan manusia dan makhluk seluruhnya. Islam adalah dien yang sangat sempurna yang tidak ada satupun yang mampu menandingi kesempurnaannya. Karena sifat kesempurnaannya dan kemenyeluruhannya itulah ia tidak akan luput dari menempatkan wanita.
  2. Pada prinsipnya kita meyakini bahwa sesuatu yang sempurna itu tentu tidak ada cacatnya walau sedikitpun sehingga apapun yang datang darinya tentu tidak ada pula yang salah atau keliru darinya
  3. Demikian pula kita meyakini bahwa semua tuntunan dan tuntutan Islam atas diri seorang wanita itu pastilah baik dan untuk kebaikan si wanita itu sendiri. Logikanya, Islam itu datang dari Allah, Dzat yang paling mengenal personalities dan watak manusia (wanita) sehingga tentu Allah lebih mengenal diri kita melebihi kita mengenal diri kita sendiri.
Buktinya, jika ada suatu pelanggaran, maka mafsadatnya akan dikembalikan kepada manusia (muslimah) itu sendiri.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.